TIPS MEMBUAT DIRI AGAR TETAP FIT DALAM SITUASI YANG BAGAIMANAPUN
Selalu ingin tetap tampil prima dalam kondisi yang bagaimanapun adalah dambaan setiap orang. Banyak cara yang mereka lakukan bahkan tidak hanya menhabiskan waktu mereka saja namun juga biaya yang tidak sedikit alias banyak banget. 
 
Disini saya akan bagikan sedikit tips yang murah meria agar kita tetap fit dalam kondisi dan situasi yang bagaimanapun. Apa saja itu tipsnya ?? mari kita simak penjelasan dibawah ini :

1.      Biasakan dan usahakan lari pagi setiap hari. Kenapa? Karena dengan berlari pagi, tubuh kita yang telah beberapa jam beristirahat kembali secara perlahan – lahan normal. Dengan seperti itu maka sel – sel tubuh kita akan segera aktif kembali dengan energi yang full.

2.      Perbanyaklah mengonsumsi air putih setiap hari. Air putih itu sangat baik bagi tubuh kita. Karena hampir 75 % tubuh kita adalah tersusun atas zat cair. Terutama ketika pagi hari, usahakan senantiasa meminum air putih. Apalagi kalo airnya dimasak melalui proses pemanasan yang sempurna pada suhu 100 0 C. 

3.      Sering – seringlah memikirkan kenikmatan yang Allah berikan kepada kita. Memikirkan bukan berarti kita lagi banyak masalah trus kemudian kita berfikir loh ya. Tapi kita berterima kasih atas apa yang telah kita terima. Dengan demikian tubuh kita akan tetap fit dalam keadaan apapun. Yang bermanfaat bagi kita. Tanpa harus membayar dan tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak toh. Gratis malah. 

4.      Bangunlah sebelum terbit fajar. Atau sebelem sholat shubuh. Pada saat itu smua komponen alam masih dalam keadaan netral atau 0. Sehingga energi yang kita terima saat itu menjadi  kekuatan yang positif dalam tubuh kita. Badan kita akan terasa sempurna dan nikmat. Segar juga yang pastinya.

5.      Selalu berfikir positif dalam kondisi dan keadaan apapun. Dengan pikiran kita yang positif maka badan kita akan tetap fit dan segar. Kita akan merasakan sensasinya. Mungkin kita terasa tetap prima dengan keadaan yang seperti itu. 

6.      Istirahatlah dikala siang hari. Rebahkan badanmu meskipun hanya 10 menit. Itu akan membuatmu lebih rileks ketika nanti harus beraktifitas kembali. Dengan istirahat sejenak, tubuh yang tadinya kelelahan akan dapat pulih kembali dengan sempurna. Akan normal kembali. Kita bisa tetap fit dalam kondisi dan situasi yang bagaimanapun.

7.      Sering – seringlah bersedekah. Trus apa hubungannya dengan badan fit ??  oh jangan salah dulu. Sedekah itu memiliki banyak sekali manfaat diantaranya dapat dijadikan benteng atas segala penyakit. Ketika kita jauh dari penyakit maka secara otomatis kita akan memiliki tubuh yang sehat. Dengan tubuh yang sehat maka kita akan tampak fit dan selalu bugar.

8.      Rajin – rajinlah merawat penampilan. Tidak harus dengan yang berlebihan. Cukup dengan rutin mandi, berpakaian yang rapi meskipun tanpa mengeluarkan uang yang banyak. 

9.      Selalulah tersenyum ketika sedang menghadapi masalah yang ada di pekerjaan atau aktifitas kita. Dengan senyuman maka akan memudahkan kita agar tetap rileks dan santai. Kita akan selalu mudah diterima oleh orang lain yang berada disekeliling kita. 

10.  Perbanyaklah bersholawat atas Nabi Muhammad SAW. Dengan banyak bersholawat akan menjadikan hati kita tetap tenang meskipun dengan banyak permasalahan yang sedang dan akan kita hadapi. 

Demikian sedikit tips dari saya, semoga ada guna dan manfaatnya. Semangat dan sampai jumpa.

SALAM SUKSES