KHASIAT DARI BANGUN TIDUR SEBELUM SHUBUH
Kita tidur biasanya jam 10 malam sampai jam 6 pagi atau mungkin jam 5 pagi. Berarti kira – kira bangun kita yaitu setelah waktu shubuh berlangsung. Mungkin ini baik menurut kita, namun itu memiliki beberapa kekurangan yang harus kita ketahui. Alasan kita mungkin tadi malam habis begadang. Sehingga masih ngantuk ketika pagi harinya. Tidak bisa bangun pagi.
Apa saja toh kekurangan bangun setelah waktu shubuh ??

a.    Ketika kita adalah seorang muslim, maka kita akan telat menjalankan sholat shubuh. Padahal waktu shubuh itu sangat pendek loh sahabat. Berarti kita akan kehilangan waktu shubuh kita dan jelas kita akan mendapat dosa karena tidak melaksanakan sholat shubuh.

b.    Ditinjau dari segi kesehatan, orang yang bangun setlah shubuh biasanya akan merasa males untuk melakukan aktifitas berikutnya setelah tidur. Kenapa ?? karena badannya merasa masih kurang enak. Dan metabolisme seluler menjadi terganggu akibatnya pembakaran yang terjadi didalam tubuh tidaklah sempurna.

c.    Orang – orang jawa bilang kalau bangun kesiangan maka rizkinya akan dipatok ayam. Hal ini juga ada benarnya. Ada istilah yang semacam itu. Karena kita bangun kesiangan maka kita akan terlambat untuk bekerja, sehingga kita akan mendapat teguran dari bos. Kalo ini menjadi kebiasaan kita maka bisa – bisa kita akan dipecat dari tempat kerja kita. 

d.    Bagi adik – adik yang masih sekolah atau juga yang masih kuliah. Ketika kita bangun kesiangan maka kita akan dapat terlambat datang ke sekolah ataupu ke kampus. Sehingga kita akan mendapat hukuman dari guru ataupun dosen kita.

Lantas apa yang harus kita lakukan kalo seperti itu ?? bangunlah sebelum shubuh. Sekitar jam 3 atau jam 4 pagi. Karena bangun jam segini akan mendapatkan beberapa keuntungan yang sangat berharga banget. Bahkan Rasulullah SAW juga menganjurkan kita agar bangun di sebelum waktu shubuh.
Apa saja toh keuntungan bangun pada saat sebelum waktu shubuh ??

a.    Ketika waktu sebelum shubuh itu udara disekeliling kita masih netral sekali. Belum tercampur dengan yang namanya polusi. Ini sangat bagus banget bagi tubuh kita. Karena memang tubuh kita jarang sekali mendapatkan asupan udara yang netral guna menjaga metabolisme yang ada didalam tubuh kita.

b.    Sebelum terbit fajar adalah waktu dimana aura – aura negatif itu masih belum muncul dan masih hanya ada aura – aura positif. Ini bermanfaat bagi  tubuh kita. Karena memang itu akan berdampak pada aktifitas yang akan kita lakukan pada hari tersebut. Biar tidak ada aktifitas gagal yang kita lakukan maka usahakanlah bangun sebelum shubuh.

c.    Orang yang bangun sebelum waktu shubuh akan mendapat jatah rizki dari Allah SWT yang palig banyak. Rata – rata orang yang sukses dalam pekerjaannya adalah orang yang bangun paginya lebih awal dibandingkan orang yang tidak sukses dalam pekerjaannya. Ketika kita bangun sebelum shubuh maka kita akan dapat berangkat ke kantor lebih awal sehingga itu akan membuat bos bangga terhadapa apa byang kita lakukan.

d.    Bangun sebelum shubuh membuat kita mampu berfikir jernih. Kita akan mampu menentukan jalannya kegiatan pada hari itu secara sempurna. Dan mampu mengatasi segala kendala yang akan kita hadapi nanti. Dengan begitu kita akan mendapatkan prioritas yang utama dalam hidup ini.

e.    Kita bisa lebih banyak untuk melakukan ibadah kepada Allah SWT. Karena sholat 2 roka’at sebelum terbit fajar adalah lebih baik daripada dunia dan seluruh isinya.
Demikian sedikit uraian singkat dari saya. Semoga bisa menambah kemauan kita agar bangun tepat waktu yakni sebelum shubuh dilaksanakan.


SALAM SUKSES