TIPS MENJADI ISTRI IDAMAN SUAMI TANPA BUTUH WAKTU YANG PANJANG    
Asalamualaikum Wr. Wb.

Wahai sahabati yang berbahagia. Ketika membina rumah tangga memang membutuhkan banyak sekali usaha dan upaya agar tercipta suatu keluarga yang harmonis dan indah serta sakinah mawaddah warrohmah. Mungkin itu yang memang benar – benar diharapkan oleh semua keluarga. Ya mungkin terkadang harapan itu kurang sesuai dengan yang di idam  idamkan dalam membina rumah tangga. Mungkin setidaknya ada upaya yang dapat kita lakukan agar tercipta hal yang diinginkan.


Sahabatku para istri yang berbahagia. Disini saya akan memberikan sedikit tips bagi anda bagaimana menjadi istri yang memang diidam – idamkan oleh suami kita. Namun tulisan ini juga bisa buat para kaum hawa yang memang nantinya akan menjadi ibu rumah tangga atau menjadi istri bagi suami – suaminya kelak ketika suda membina rumah tangga.


Apa saja toh tips – tipsnya menjadi istri yang diidam – idamkan oleh suami itu ???


1.      Dalam membina rumah tangga hendaknya seorang istri meiliki rasa sayang yang utuh kepada keluarga. Baik itu suami atau anak – anaknya. Jangan sampai seorang istri lebih mencintai pekerjaannya dibandingkan dengan keluarganya. Ini khususnya bagi wanita karir. Kan memang jamannya wanita juga bekerja toh.


2.      Seorang wanita harusnya lebih pandai menyimpan rahasia suami. Namun bukan hanya saja rahasianya, harta, jiwa dan anak – anaknya juga harus mendapat penjagaan dari anda. Karena seorang suami sangat menyukai istri yang mampu merawat semuanya nyang ada didalm rumah.


3.      Bagi yang suaminya bekerja jauh. Hendaknya istri senantiasa memberikan kabar bagaimana tentang keadaan keluarganya tatkala suaminya berada di tempat kerja nan jauh disana. Dengan seperti itu suami akan lebih sayang dan perhatian lagi kepada istrinya.


4.      Ketika suami pulang dari bekerja, seorang istri harus peka dengan keadaan suaminya kala itu. Misalkan dengan menyediakan air minum untuk minum. Menyiapkan perlengkapan untuk mandi suami. Bahkan kalo perlu istri juga sekalian menyiapkan makanan untuk sang suami tercinta.


5.      Jangan pernah melakukan tindakan konyol yang bisa bikin suami menjadi marah kepada anda. Misalkan anda berpura – pura menyembunyikan berkas pekerjaan sang suami. Meskipun anda berpura – pura hal yang demikan dapat membuat suami menjadi geram dan marah kepada kita.


6.      Ajak suami dan keluarga unutk melakukan liburan atau setidaknya refresing ke tempat wisata terdekat. Karena pikiran manusia itu mudah lelah dan membutuhkan suatu pencerahan dengan jalan rekreasi ke tempat wisata.


7.      Libatkan suami dalam memilih menu makanan setiap hari. Hal ini akan membuat suami anda merasa senang. Karena suaminya pun bisa memilih makanan sesuai dengan yang dia inginkan. Jadi bukan atas kemauan istrinya sendiri.


8.      Ajak suami untuk mengevaluasi keluarga anda. Baik tentang perekonomian maupun pendidikan putra – putri anda. Dengan muswarah yang dilakukan oleh anda akan mampu membuat suami anda bangga dengan apa yang telah anda lakukan. Sehingga tanpa disadari suami akan memberikan apapun yang anda mau.


9.      Selalu lah melakukan silaturrahim kepada mertua atau orang tua kita. Biasanya suami yang baik itu senang sekali melakuan silaturrahim. Apalagi ke rumah orang tua atau kerumah sanak saudara kita.


10.  Sering – seringlah melakukan jama’ah dengan suami dirumah. Agar dapat menumbuhkan kasih sayang yang lebih erat dan lebih kuat diantara keluarga anda. Yakinlah dengan hal – hal yang demikian.


Semoga dapat memberi konstribusi positif bagi anda dan keluarga anda nggeh... aamiiin Ya Robbal Alaamiinnn.



ARIGATOU GOZAIMASU