PANDANGAN PRIA DAN PANDANGAN WANITA DALAM KEHIDUPAN MASA DEPAN
Selamat menjalani hidup nan indah wahai sahabatku..

Dalam kehidupan ini Allah menciptakan manusia yang terdiri dari 2 jenis kelamin. Yaitu laki – laki dan perempuan.

Mereka diciptakan dengan bentuk dan sifat yang berbeda – beda. Memiliki ciri khas yang tentu pula berbeda – beda juga.

Begitu pula dalam memandang masa depan. Mereka memiliki beberapa perbedaan dalam memikirkan masa depan mereka.

Meskipun terkadang ada sedikit persamaan diantara keduanya. Yang sampai pada akhirnya mereka dijadikan bersama – sama dalam menaungi kehidupan ini.

Sahabatku yang berbahagia

Berikut ini saya coba untuk menunjukkan beberapa perbedaan mereka dalam memandang masa depan diantara satu sama lain. Yaitu :

1.    Dalam memilih pendidikan, laki – laki cenderung menginginkan agar belajar pada tempat yang lebih menekankan pada segi teknik atau mungkin mereka lebih senang terjun langsung sambil belajar.karena dengan seperti mereka akan memiliki rasa pengetahuan yang berbeda dengan perempuan. Namun berbeda dengan wanita, dalam memilih tempat sekolah atau belajar. Wanita cenderung lebih memilih untuk belajar pada sekolah yang hanya memntingkan study akademik saja. Namun terkadang ada sebagian wanita yang mengikuti langkah seperti laki – laki. Dalam istilah kerennya dikenal dengan kata TOMBOY. Hehehe.

2.    Dalam hal mengikuti kegiatan kemasyarakatan, ketika mengikuti kegiatan di masyarakat, seorang laki – laki selalu menginginkan agar menjadi pemimpin dengan menentukan apapun bentuk kebijakan yang diinginkan. Seorang laki – laki berkeinginan kuat. Ingin selalu dijunjung tinggi dan merasa memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan wanita. Namun hal ini juga memiliki segi positif. Karena memang laki – laki diciptakan sebagai pemimpin dan mengayomi perempuan, laki – laki diciptakan lebih kuat dibandingkan perempuan. Dengan berbagai kelebihannya. Sedangkan wanita, dalam ranah kehidupan bermasyarakat, wanita selalu menginginkan agar apa yang dikerjakan itu tertata rapi dan memiliki keuntungan jangka panjang. Seperti contoh ketika sedang rapat karang taruna. Ketika memberikan usulan terhadap apa yang sedang dibicarakan. Maka secara otomatis wanita memberikan gambaran dan usulan dalam jangka waktu yang panjang. Dengan mempertimbangkan berbagai keuntungan dan kerugian. Memikirkan dampak positif dan negatifnya. Meskipun mereka haru ditentang sama kaum laki – laki.


3.    Ketika memilih pekerjaan. Seorang laki – laki memiliki kewajiban untuk mencari nafkah, sehingga mau tidak mau mereka harus dapat bekerja. Dibandingkan dengan seorang wanita, laki – laki memiliki kemauan kerja yang keras, tidak pantang menyerah, selalu berusaha untuk mendapatkan hasil kerja yang banyak dan ingin selalu didepn ketika bekerja. Berbeda dengan seorang wanita, yang ingin dapat bekerja pada suatu tempat yeng lebih santai namun bekerja dengan hasil yang pasti. Hasil yang memang dapat diharapkan. Dan tujuan wanita bekerja adalah hanya untuk mengisi waktu luang serta menjaga keilmuan yang telah mereka pelajari tatkala dalam dunia pendidikan.

4.    Dalam hal mencari pasangan hidup. Pasangan hidup penting bagi manusia. Karena memang mereka diciptakan secara berpasang – pasangan. Ketika seorang laki – laki memasuki usia nikah, mereka akan segera mengejar wanita yang memang mereka inginkan untuk menjadi pasangan hidupnya. Laki – laki akan berusaha sebisanya mendapatkan pasangan hidup yang mereka inginkan. Dengan demikian mereka bisa memilikinya seutuhnya.

Berbeda dengan seoran wanita, mereka terbiasa dengan menunggu kedatangan pasangan hidupnya.

Meskipun terkadang ada sebagian wanita yang memiliki kemauan agar mendapat laki – laki yang mereka idam – idamkan.

Perbandingan diatas saya dapat dari beberapa info dari teman – teman dan berdasarkan pengalaman saya. Semoga bermanfaat. Yang benar adalah milik Allah. Dan jika salah adalah atas kekhilafan saya pribadi. Mohon maaf ya sahabat.


SALAM SUKSES