6 TEMPAT STRATEGIS UNTUK MEMBUKA WARUNG MAKANAN AGAR LAKU KERAS
Assalamualaikum Wr. Wb.

Memiliki usaha atau bisnis makanan yang bisa memberikan keuntungan yang maksimal. Itu menjadi harapan dan keinginan setiap orang. Banyak banget langkah yang dilakukan, mulai dari meminjam pinjaman dibank sebagai modal awal, memilih menu makanan yang paling sering di konsumsi masayarakat luas. Namun sebenarnya yang paling menonjol adalah pemilihan tempat yamg strategis. Dengan pemilihan tempat yang strategis akan dapat mendorong usaha kita menjadi lebih rame dan laku keras.

Dimana saja kah tempat strategis yang bisa kita gunakan untuk berjualan makanan ???

1.    Di pasar 


Pasar merupakan tempat orang berjualan baik berjualan bahan makanan , pakaian, alat – alat rumah tangga dan lain sebagainya. Kenapa harus dipasar ?? pasar menjadi tempat bertemunya antara penjual dan pembeli. Sehingga disana pastinya sangat rame dan banyak orang. Lah disinilah kita mencari sisi positifnya ketika berjualan. Pasti kita akan mampu menjual dagangan kita secara maksimal. Kita bisa berjualan makanan pokok, baik itu nasi pecel, nasi rawon, nasi lodeh atau yang lain mungkin. Tapi ingat,pastikan harganya terjangkau buat kalangan customer kita. Selain itu kita juga bisa menyediakan minuman, diantaranya kopi, teh, es dawet atau yang lain sebagainya. Kita ndak harus berkeliling menjajakan makanan kita. Cukup buka warung sederhana yang penting bermanfaat.

2.    Di depan rumah sakit atau tempat kesehatan 


Jelas ya? Banyak sekali pengunjung rumah sakit itu. Baik orang sakit maupun orang sembuh juga ada yang berkunjung di rumah sakit. Kita bisa berjualan makanan dan minuman yang kiranya memang dibutuhkan oleh orang orang yang sedang berkunjung dirumah sakit. Dengan seperti itu kita akan mampu meraup keuntungan yang lumayan. Hehehe.

3.    Disekolahan 


Ada kantin sekolah?? Ada istri pak bon yang jualan ?? bagaimana bisa kita berjualan. Oh jangan salah. Yang dimaksud disini adalah dikawasan sekolahan. Bisa di pinggir jalan yang ada didekat sekolah, bisa didepan sekolah. Yang penting tidak mengganggu kegiatan yang lainnya. Misalkan mengganggu pengguna jalan atau mungkin mengganggu orang lain. Pangsa pasar kita adalah para pelajar. Jadi makanan yang kita jual juga haus yang relatif murah meria. Agar tidak terlalu mahal bagi mereka.

4.    Di dekat mall atau supermarket.


Orang yang sedang berbelanja atau yang hanya sekedar nongkrong didepan mall jadi incaran pasar kita. Kita bisa menjual makanan ita dengan harga yang relatif lebih murah jika yang ada dengan didalam mall. Lah itu bisa kita manfaatkan. Pastinya akan cocok sekali itu untuk dapat mendapatkan keuntungan yang lumayan besar.

5.    Di depan SPBU 


Sasaran yang kelima yakni didepan pom bensin atau yang lebih dikenal dengan spbu. Ya disinilah akan banyak orang riwa – riwi untuk membeli bahan bakar kendaraan mereka. Terkadang ada juga yang hanya sekedar istirahat untuk melepas lelah. Itu bisa kita manfaatkan momentx untuk mendapatkan pembeli. Sehingga dagangan kita akan bisa laku keras.

6.    Didekat Pondok pesantren


Anak  - anak pondok itu meskipun sudah dapat jatah makanan dari yayasanya. Namun mereka acap kali keluar untuk membeli makanan. Apalagi kalo dia lgi tidak suka atau bosen dengan makanan yang disediakan oleh pondoknya. Pasti dia akan lari keluar untuk cari makanan. Itu bisa kita jadikan peluang untuk dapat mendapatkan keuntungan yang lumayan besar.
Inilah tempat – tempat strategis yang bisa kita gunakan untuk menjajakan makanan kita agar bisa cepat terjual alias laku keras.

SALAM SUKSES