12 DAMPAK POSITIF MEMBIASAKAN DIRI OLAHRAGA DIPAGI HARI BAGI KITA
Assalamualaikum Wr. Wb.
Sahabatku yang berbahagia. Kita setiap hari beraktifitas dengan sangat padat. Dan memang kita memiliki 3 paruh bagian waktu yang memang notabennya adalah 24 jam dalam sehari.

Dengan pembagian 8 jam digunakan untuk beraktifitas (baik kerja, kuliah, sekolah ataupun merawat anak dan mengerjakan pekerjaan rumah), 8 jam untuk beribadah kepada Allah SWT (baik ibadah lahiriyah maupun bathiniyah) serta 8 jam yang lain untuk beristirahat (bisa untuk tidur ataupun beristirahat santai bahkan bisa digunakan untuk refreshing).

Itulah pembagian waktu hidup kita dalam 1 hari penuh. Jika kita hitung – hitung sangatlah padat ya waktu kita. Namun jika tubuh kita tidak terjaga dengan baik maka akan berdampak negatif bagi kita.

Sahabatku yang berbahagia. Disini saya akan menuliskan tentang dampak positif bagi tubuh kita ketika kita melakukan olahraga pagi hari. Trus apa hubungannya dengan waktu – waktu kita ?? sangat banyak sekali manfaat dan hubungannya.

Apa saja toh manfaat olahraga dipagi hari bagi aktifitas keseharian kita ???

1.    Olahraga pagi dapat menjadikan metabolisme yang terjadi dalam tubuh kita menjadi semakin lancar. Proses oksidasi makanan dalam tubuh juga akan sangat baik. Sehingga mampu membuat aktifitas kita menjadi lancar dan sempurna.

2.    Olahraga pagi akan membuat kita memiliki pikiran yang positif dan jernih. Dengan berolahraga akan mampu merajut pola pikir kita secara sempurna. Dan sangat baik. Dengan seperti ini pula kita akan mendapatkan sesuatu yang lebih indah dan baik.

3.    Olahraga pagi akan menyegarkan badan kita. Badan kita menjadi lebih prima jika membiasakan diri untuk bangun pagi. Memudahkan kita dalam beraktifitas setelahnya.

4.    Olahraga pagi merangsang otak kita untuk bisa lebih cerdas dalam menanggapi setiap permasalahan yang ada. Kita akan berfikir lebih jernih dalam menyikapi kehidupan ini.

5.    Olahraga pagi dilapangan atau dijalan raya akan mempertemukan kita dengan orang lain. Hal ini berarti kita melakukan silaturrahmi yang dapat menjadikan umur kita bisa lebih awet dan kita akan hidup lebih lama. Aamiiiin.

6.    Olahraga pagi dapat menjadikan pengatur waktu kita dalam memulai aktifitas kita yang lumayan padat. Kenapa kug bisa begitu ?? karena dengan olahraga kita dapat melakukan manajemen terhadap waktu kita hari itu juga. Jadi tidak sampai kita kehilangan kendali atas waktu kita.

7.    Olahraga pagi sambil berlari – lari kecil bagi yang akan melaksanakan ibadah ke tanah suci Makkah dapat melatih tubuhnya agar kuat dan sehat ketika melakukan thowaf maupun sa’i di Makkah.

8.    Olahraga pagi  dapat menjadikan kita sering bertafakkur atas apa yang telah Allah SWT berikan kepada kita. Sehingga akan mendapatkan nikmat yang lebih besar lagi setelah melakukan olahraga.

9.    Olahraga pagi dengan teman kerja bisa kita jadikan sarana berkomunikasi mengenai seputar permasalahan pekerjaan dikantor. Bahkan kita juga mencari solusi atau sharing – sharing atas permasalahan yang ada.

10.    Olahraga pagi bersama keluarga bisa digunakan sebagai sarana bercengkrama. Sehingga kita dapat lebih erat hubungannya dengan keluarga kita. Kita akan lebih sayang dan lebih betah bersama keluarga kita.

11.    Olahraga pagi dapat menguatkan otot kaki dan tangan. Dimana ini berguna ketika kita memiliki pekerjaan di bagian lapangan yang membutuhkan tenaga berlebih sehingga kita bisa tetap kuat vdan sehat dalam bekerja.

12.    Bagi para atlet olahraga pagi bisa dijadikan sebvagai alternatif latihan tambahan yang juga bermanfaat bagi bidang olahraga yangv digelutinya.
Semoga bermanfaat ya!!

ARIGATOU GOZAIMASU